Kamis, 29 November 2012

Kumpulan doa doa pada saat shalat ied ( idul fitri )


Saudara muslimin yang berbahagia, kita tentunya bersyukur kepada Allah Swt karena sudah di berikan kesempatan bertemu kembali di bulan ramadhan tahun ini dan dapat merasakan indahnya hari raya idul fitri, kata kata indah terlantur saat menyambut hari raya idul fitri saling memaafkan dan saling mendoakan antar umat muslimin di dunia. pada postingan kali ini admin ingin share mengenai doa doa yang digunakan pada saat shalat idul fitri. Semoga seluruh ibadah kita diterima Allah Swt.


Doa niat shalat idul fitri

اُصَلِّى سُنَّةً لِعِيْدِ الفِطْرِ رَكْعَتَيْنِ اِمَامًا/مَأْمُوْمًا ِللهِ تَعَالَى
"Ushalli sunnatal li'iidil fitri rak'ataini (imamam/makmumam) lillahita'aalaa"

Artinya : 
Aku niat shalat sunnah 'Idul Fitri dua rakaat menghadap qiblat menjadi ma'mum karena Allah ta'aalaa.


Pada saat shalat Idul Fitri di sunnahkan untuk membaca takbir. Takbir diucapkan pada saat sedang melakukan shalat ied. Takbir dibaca pada rakaat pertama dan rakaat kedua. Pada rakaat pertama takbir diucapkan setelah Takbiratul ihram sebanyak tujuh kali. Pada rakaat kedua takbir diucapkan setelah bangun dari sujud sebanyak lima kali. Diantara takbir satu dan takbir lain di sunnahkan membaca tasbih, tahmid, tahlil dan takbir. Bacaanya dalam bahasa latin adalah sebagai berikut :







"Subhaanallaahi wal – hamdulillahi walaa – ilaaha illallaah wallaahu akbar"

Artinya : 
Maha suci Allah, dan segala puji bagi Allah; tiada Tuhan selain Allah dan Allah maha besar.

Sekian doa doa yang bermanfaat untuk kita semua, semoga shalat ied kita semua menjadi lebih khusu dan di terima oleh Allah Swt. Jangan lupa share ya temen-temen supaya yang ga tau jadi tau dan pahala kita semakin bertambah ^^ .

Terima Kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah Mau Berkunjung..
Komentar anda sangat Berarti bagi Saya...